Peresmian Markaz An-Nur Tasikmalaya

11 Januari 2016, Markaz An-Nur di Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat diresmikan Selengkapnya »

Markaz Pembinaan Yatim

Selengkapnya »

Youth Leadership Camp

Selengkapnya »

Student Development Program

Selengkapnya »

Tebar Qurban

Selengkapnya »

Berbagi Buka Puasa Ramadhan

Selengkapnya »

 

Inspiration Day with Al-Qur’an

IMG_5057Buku “Agar Sehafal Al-Fatihah” mulai dikenal di penjuru Nusantara. Buku yang berisi motivasi menghafal Al-Qur’an ini juga menguak tentang trik dan jurus dalam menghafal Al-Qur’an. Bahkan, agar hafalan menjadi mudah dan kuat dalam ingatan, layaknya menghafal surat Al-Fatihah.

World Assembly of Muslim Youth (WAMY) bekerjasama dengan salah satu komunitas yang konsen terhadap Al-Qur’an yaitu One Day One Juz (ODOJ), menggelar acara bedah buku “Agar Sehafal Al-Fatihah”. ODOJ yang digagas sejak tahun 2009 ini menggerakkan anggotanya agar menyelesaikan tilawah Al-Qur’an satu juz dalam sehari.

Sejak saat itu, ODOJ selalu memanfaatkan perkembangan media dalam melaksanakan programnya, diantara yang populer saat ini dengan menggunakan fasilitas grup WhatsApp. Hingga saat ini, tercatat ODOJ sudah memiliki anggota sebanyak 123.000 orang (data per 20 November 2014). Selain membaca (tilawah) Al-Qur’an, ODOJ juga memotivasi odojers (anggota ODOJ) dan non-odojers untuk memulai menghafal Al-Qur’an.

IMG_5083

Acara yang berlangsung selama setengah hari ini (Ahad, 21 Desember 2014) menghadirkan Ustadz Arham bin Ahmad Yasin, Lc, MH Al-Hafizh (Penulis buku “Agar Sehafal Al-Fatihah”). Beliau merupakan lulusan LIPIA Jakarta dan melanjutkan studi S2 di Universitas Indonesia jurusan Hukum Tata Negara. Beliau menghatamkan hafalannya saat di bangku kuliah, sebelum menyelesaikan S1. Hadir pula Ustadz Mutammimul Ula, SH. Beliau menyelesaikan studi S1 di UNDIP Semarang dan melanjutkan magisternya di UI. Pernah menjadi anggota DPR RI, anak pertama beliau hafizh pada usia 13 tahun dan kemudian menjadi tradisi semua adik-adiknya. Turut hadir Ustadz Sigit Kamseno, S.Sos, Staff Wakil Menteri Agama RI & Kabid Promas ODOJ.

IMG_5091

Selain bedah buku, acara ini juga menjadi ajang untuk memepererat silaturahim antar odojers Jakarta-Depok, agar ukhuwah yang terjalin tidak sekedar via whatsapp saja, namun juga bertatap muka dan saling sapa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *