Peresmian Markaz An-Nur Tasikmalaya

11 Januari 2016, Markaz An-Nur di Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat diresmikan Selengkapnya »

Markaz Pembinaan Yatim

Selengkapnya »

Youth Leadership Camp

Selengkapnya »

Student Development Program

Selengkapnya »

Tebar Qurban

Selengkapnya »

Berbagi Buka Puasa Ramadhan

Selengkapnya »

 

Peresmian Markaz An-Nur Tasikmalaya

IMG_8289 - CopyWAMY Indonesia meresmikan Markaz An-Nur di Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Senin, 11/01). Markaz yang menjadi bagian komplek Pesantren Cipansor ini terdiri dari Masjid, Aula Serbaguna, beberapa ruang kelas dan asrama. Donatur Markaz An-Nur, Syaikh Abdullah Al-Ujayan meresmikan secara langsung, didampingi Ketua Dewan Syariah WAMY Provinsi Timur Arab Saudi, Syaikh Sholeh Al-Yusuf, dan Direktur WAMY Indonesia, H. Aang Suandi, Lc.

Turut hadir pula pejabat pemerintahan setempat, yaitu Asisten Daerah III Pemprov Jawa Barat, Dr. H. Ahmad Hadadi, Staf Ahli Bupati Tasikmalaya, Heri Bimantoro, M.M., serta Wakil Walikota Bandung, Oded Muhammad Danial.

selaku Ketua Yayasan Pesantren Cipansor mengatakan bahwa sejak tahun 2010 Ponpes Cipansor dirintis kembali. “Saya bersama keluarga dan kerabat-kerabat lain terus membangun Cipansor ini,” terang beliau kepada media massa setempat. Beberapa tahun kemudian, Ponpes Cipansor akhirnya bisa dibangun dan direnovasi dengan megah berkat bantuan donatur dari WAMY. “Suatu kebanggaan bagi keluarga dan masyarakat di sekitar Pesantren Cipansor ini,” ungkap beliau. Saat ini sudah ada ratusan santri yang mondok, ditambah santri tahfidz dari luar yang pulang-pergi.

IMG_8168 - Copy

Ramram Mansur Ramdani, S.Pd,I,

Kepala SDIT Ponpes Cipansor, Ali Ridwan menceritakan bahwa Pesantren Cipansor sebenarnya telah dibangun sejak tahun 1911, namun tenggelam sejak penjajahan jepang dan masa gerombolan DI/TII. Kemudian sejakt tahun 60-an, pesantren ini diperjuangkan kembali.

IMG_8280 - Copy

Direktur WAMY Indonesia, H. Aang Suandi, Lc dalam sambutannya mengungkapkan harapan, kelak sesuai namanya “An-Nur”, markaz ini mampu menjadi “cahaya” yang senantiasa menyinari masyarakat di sekitarnya dan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus menimba ilmu dan berkarya, membuahkan manfaat yang akan dirasakan umat hingga masa mendatang.

IMG_8227 - Copy

Link terkait : Radar Tasikmalaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *