Peresmian Markaz An-Nur Tasikmalaya

11 Januari 2016, Markaz An-Nur di Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat diresmikan Selengkapnya »

Markaz Pembinaan Yatim

Selengkapnya »

Youth Leadership Camp

Selengkapnya »

Student Development Program

Selengkapnya »

Tebar Qurban

Selengkapnya »

Berbagi Buka Puasa Ramadhan

Selengkapnya »

 

Peresmian Masjid Ar-Rahmah Semarang

Copy of Copy of IMG_9264Dihadiri oleh ratusan warga di sebuah kecamatan di kabupaten Semarang (29/05/14), WAMY Indonesia kembali meresmikan masjid yang telah didirikannya pada tahun 2014. Masjid yang diberi nama Ar-Rahmah tersebut secara resmi dibuka oleh Syaikh Kholid adh-Dho’yan, Direktur Fundraising WAMY Dammam KSA.

Acara berlangsung khidmat, diawali dengan pembacaan ayat suci al-Quran dan dilanjutkan dengan sambutan dari DKM dan Kepala Desa setempat. Dalam sambutannya, baik DKM maupun Kepala Desa menghaturkan terima kasih kepada WAMY Indonesia yang telah membangunkan sebuah masjid sebagai tempat ibadah warga, kedepan masjid ini akan berfungsi sebagai pusat pelaksanaan kegiatan keislaman warga sekitar.

Copy of Copy of IMG_9260Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Syaikh Kholid dalam bahasa Arab yang diterjemahkan secara fasih oleh Ust. Ahmad Muti, Lc, Sekretaris WAMY Indonesia. Dalam sambutannya, beliau mengutip surat Al-Isra ayat 1 dimana Allah telah memperjalankan Nabi Muhammad SAW dari masjid (al-harom) ke masjid (al-aqso), hal ini mengisyaratkan keagungan masjid sebagai pusat kegiatan umat Islam, beliau mencontohkan bahwa masjid pada masa Rasulullah berfungsi sebagai pusat kegiatan umat Islam dari mulai latihan jihad, mengatur strategi perang sampai menikahkan orang. Di akhir sambutannya, beliau menyampaikan beberapa kisah inspiratif yang menggugah warga untuk selalu terpaut hatinya dengan masjid.

Copy of Copy of IMG_9273Semoga Allah membimbing kita untuk senantiasa memakmurkan masjid yang merupakan rumah-Nya di muka bumi, sehingga kelak mendapat naungan yang menjaga kita dari terik panasnya padang mahsyar. Aamiin 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *