Peresmian Markaz An-Nur Tasikmalaya

11 Januari 2016, Markaz An-Nur di Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat diresmikan Selengkapnya »

Markaz Pembinaan Yatim

Selengkapnya »

Youth Leadership Camp

Selengkapnya »

Student Development Program

Selengkapnya »

Tebar Qurban

Selengkapnya »

Berbagi Buka Puasa Ramadhan

Selengkapnya »

 

Seminar Al-Qur’an

IMG_2334Ahad 31 Maret 2013 yang lalu, ruang Aula WAMY Indonesia dipadati ratusan peserta yang mengikuti Seminar Al-Qur'an tentang metode menghafal al-Qur’an. Seminar yang diadakan oleh Bidang Perempuan (Qism Nisa) WAMY Indonesia ini mengangkat tema: "Alhamdulillah, Balitaku Khatam Al-Qur'an".

Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 pagi hingga pukul 16.00 sore itu diikuti antusias oleh lebih dari 100 orang ibu-ibu dan mahasiswi, karena acara ini memang disajikan khusus bagi para muslimah.

Ustadzah DR. Hj. Sarmini, MA yang sehari-hari beraktifitas sebagai Dosen LIPA Jakarta dan Penulis Buku, menjadi narasumber utama dalam seminar ini. Dalam penyampaian materinya, beliau menekankan akan pentingnya azzam (tekad) yang kuat harus dimiliki oleh para orang tua dalam membimbing anak-anaknya untuk menghafal al-Qur’an yang kemudian disertai dengan konsisten dan istiqomah dalam menjalaninya.

Beliau memberikan tips-tips dalam memotivasi anak untuk menghafal al-Qur’an, serta arahan teknis dalam metode menghafal al-Qur’an bagi anak-anak. Tidak sedikit yang disampaikan beliau adalah berdasarkan pengalaman pribadinya dalam membimbing tiga orang putrinya menghafal al-Qur’an sejak usia dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *