Peresmian Markaz An-Nur Tasikmalaya

11 Januari 2016, Markaz An-Nur di Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat diresmikan Selengkapnya »

Markaz Pembinaan Yatim

Selengkapnya »

Youth Leadership Camp

Selengkapnya »

Student Development Program

Selengkapnya »

Tebar Qurban

Selengkapnya »

Berbagi Buka Puasa Ramadhan

Selengkapnya »

 

Training Kepemimpinan dan Manajemen Dakwah

DSCN1418MEGAMENDUNG – WAMY Indonesia kembali menyelenggarakan Youth Education Camp yang diikuti 100 orang peserta dari pengurus Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Fatih LIPIA dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat LIPIA. Acara yang dikemas dalam Training Kepemimpinan dan Manajemen Dakwah (TKMD) ini berlangsung pada tanggal 21 – 23 Maret 2014 di Pondok Pesantren Tahfizh Arrahman Bogor.

Peserta diajak untuk belajar dan berdiskusi bersama tentang bagaimana meningkatkan kualitas kepemimpinan diri dan mengelola dakwah dengan baik. Materi-materi yang disajikan mampu menyedot perhatian dan antusiasme para peserta, diantaranya; manajemen rapat efektif, public speaking, peran pemuda islam, dan keorganisasian. Tidak hanya itu, peserta juga diajak ikut aktif bertanya dan berdiskusi guna memperkaya tsaqafah (wawasan) untuk bekal dakwah yang lebih baik dan tepat sasaran.

“Tidak hanya sekadar pelatihan biasa, harapannya TKMD ini mampu membentuk sinergi antara pengurus LDK dan KAMMI dalam bekerjasama mengemban dakwah di LIPIA secara khusus dan di masyarakat secara umum”, ungkap Syahrul selaku ketua pelaksana dalam sambutan saat sesi pembukaan.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini juga mengajak peserta menjelajahi lokasi sekitar dan mencoba wahana outbound. Puncaknya ketika peserta mengunjungi salah satu curug (air terjun) yang berada tidak jauh dari lokasi acara.

SAM_3242Menurut salah satu panitia acara sekaligus koordinator lapangan, Muhammad Syukron, acara ini mampu membangkitkan kembali semangat  kader-kader LDK dan KAMMI LIPIA, dan yang terpenting adalah terbentuknya sinergi antara kader LDK dan KAMMI yang selama ini dirasa masih kurang.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari WAMY Indonesia Ust. Yayat Hidayat, Lc dan Ust. Syamsuddin, Lc yang melihat langsung jalannya acara. (Raji)

SAM_3499

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *