Peresmian Markaz An-Nur Tasikmalaya

11 Januari 2016, Markaz An-Nur di Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat diresmikan Selengkapnya »

Markaz Pembinaan Yatim

Selengkapnya »

Youth Leadership Camp

Selengkapnya »

Student Development Program

Selengkapnya »

Tebar Qurban

Selengkapnya »

Berbagi Buka Puasa Ramadhan

Selengkapnya »

 

Seminar Muslimah Berbahasa Arab

perempuanKegiatan di kalangan mahasiswa yang mengetengahkan tema berbahasa arab semakin jarang dijumpai. Terlebih acara yang menggunakan konsep full bahasa arab bisa dibilang hampir nihil. Padahal bahasa arab adalah wasilah terpercaya dalam memahami syariah Islamiyah dengan mengakses secara langsung kitab-kitab ushuliyah berbahasa arab.

Memiliki kemampuan berbahasa Arab selayaknya diiringi dengan semakin baiknya setiap muslim dalam memahami dan mengejahwantahkannya dalam kehidupan. Maka pada Sabtu 19 November 2011 bertempat di Aula Annadwah, WAMY bekerjasama dengan Aktivis mahasiswi LDK Al-Fatih LIPIA menyelenggarakan Daurah Syar’iyah lin Nisa' berbentuk seminar full berbahasa arab.

Peserta berjumlah 130 akhwat yang berasal dari Kampus LIPIA, STIU Al-Hikmah dan Dzunnuurrain. Kegiatan ini mengangkat tema besar “al-Mar’ah fii Nazharil Islam“ menghadirkan dua pembicara dengan tema yang saling berkaitan. Ustadzah Irianis Rasyidin, Lc memaparkan materi “al-Mar’ah al-Muslimah wa Thalabil ’Ilmi“ sedangkan DR. Sarmini menyampaikan tema ”al-Mar’ah wa Dauruha fii Takwiini Jailin Jadiid Mutamayyiz minal Ummah".

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan mahasiswi syariah terhadap bahasa arab. Memberikan pemahaman akan tanggung jawab terhadap ilmu yang telah dipelajari. Dengan cara diaplikasikan dalam kehidupan dan ditransfer dalam bentuk nilai-nilai da’wah kepada sekitar.

Acara dimeriahkan dengan hiburan nasyid dari akhwat LIPIA. Sebelum ditutup peserta mendengarkan pengarahan dari Ustadzah Yennie Kurniawati seputar persiapan pembentukan Pesantren Mahasiswi Unggulan WAMY.

Wahai Muslimah berkafaah syariah dan luwes berbahasa arab,, ummat menantimu..